lelah menyetirAkhir-akhir ini banyak sekali kecelakaan terjadi di jalan raya, kendaraan roda empat adalah jenis kendaraan yang paling banyak menyumbangkan angka kecelakaan di jalan raya. Banyak faktor yang ditengarai sebagai penyebab dari hal ini, mulai dari pengendara yang ugal-ugalan dan tidak mengindahkan peraturan yang berlaku seperti menerobos traffic light, kelebihan muatan, mengemudi di bawah pengaruh alkohol hingga kendaraan yang tidak layak jalan, namun tetap saja dipaksakan untuk berjalan.

Namun kendati kita telah meminimalkan segala kemungkinan yang mampu menyebabkan kecelakaan namun tetap saja kecelakaan terjadi dan susah untuk dihindarkan karena hal-hal kecil yang sering dilupakan sebagai penyebab kecelakaan seperti keadaan lelah yang dialami oleh pengendara, lelah yang bisa menyebabkan kurang konsentrasi hingga ngantuk. Rasa lelah seperti ini bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari pekerjaan sebelumnya yang cukup menguras tenaga, kurang istirahat atau karena perjalanan jauh dan macet yang berjam-jam di jalan raya.

Bagi anda yang saat ini akan melakukan perjalanan jauh dan mengendarai kendaraan anda sendiri, maka ada baiknya anda mulai mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengurangi kejadian yang bisa saja menimpa anda saat dalam perjalanan, mulai dari mempersiapkan kelengkapan kendaraan anda hingga persiapan diri sendiri agar terhindar dari rasa lelah saat menyetir. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar tidak mudah lelah saat menyetir kendaraan anda:


1. Asupan Gizi
Anda memerlukan asupan gizi karbohidrat komplek yang bisa anda temukan pada nasi merah, gandum, roti gandum sehingga anda terhindar dari rasa mudah lelah dan mudah ngantuk. Protein yang cukup juga anda butuhkan untuk kegiatan anda yang satu ini, seperti ikan dan sayuran. Karbohidrat dalam nasi putih dan gula-gula yang anda konsumsi memicu anda untuk mudah ngantuk.


2. Berhati-hati Mengkonsumi Obat
Sebelum anda mulai menyetir, pastikan anda tidak mengkonsumsi obat obatan yang mengandung zat yang bisa membuat anda ngantuk. Pada obat-obat batuk dan flu sering dicantumkan pemberitahuan “Bahwa Obat Ini menyebabkan Rasa kantuk”. Maka hindari obat-obat tersebut saat anda akan melakukan perjalanan jauh.


3. Istirahat
Pastikan anda mendapatkan porsi istirahat yang cukup untuk diri anda agar anda tidak mudah merasa capek saat dalam berkendara.


4. Jauhi Alkohol dan Narkoba
Hal ini memang merupakan salah satu penyebab kecelakaan di Indonesia bahkan di negara negara maju lain.


5. Posisi
Pastikan anda menemukan posisi meneyetir yang pas agar tidak mudah pegal dan capek.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk anda yang sering menyetir mobil dan berkendara di jalan raya, keselamatan pengendara adalah nomor 1 saat dijalan. Jauhi narkoba dan tetap sehat dan bersemangat.

img by metronews


Dealer Nissan Jakarta

Hubungi


0856 9555 3855
081333375168
Pin BB:261C3333

Artikel Terbaru

  • Keberhasilan penjualan generasi pertama Qashqai sebanyak 20 juta unit membuat Nissan mengambil langk
  • Nissan Evalia merupakan mobil keluarga yang banyak dimintai bagi kebanyakan orang yang mana mobil in
  • Nissan sudah mengumumkan perubahan untuk  Nissan Rogue 2014 yang memiliki model kompak crossover, k
  • Tampaknya, Nissan akan menyita perhatian publik dengan konsep mobil terbaru yang mereka tawarkan. Me
  • Kecanggihan fitur Nissan serena telah berkembang sejak generasi pertama dibuat pertama kali. Produse

kantor nissan pondok indah

nissan genuine parts